Penulis membuat karya penciptaan yang berjudul Perancangan UI/ UX Aplikasi Daur Ulang Sampah Anorganik untuk LSM Rumah Induk Harum yang diharapkan dapat meningkatkan kepedulian daur ulang di Sukmajaya, Depok melalui kerjasama Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Induk Harum melalui penyediaan sarana aplikasi yang mengakomodasi nasabah atau calon nasabah kepada bank sampah unit yang sudah ada dan disalurkan kepada bank sampah induk dalam pengolahanya.
Aplikasi dirancang dengan beberapa penyederhanaan yang bertujuan memudahkan efisiensi pengguna serta fokus pada penggalangan aksi peduli lingkungan melalui tematik gaya hidup berkelanjutan yang mengajak pengguna aktif dalam daur ulang mandiri atau melakukan daur ulang mulai dari rumah masing-masing mengingat kondisi era New Normal dimana aktifitas perlu dibatasi. Diharapkan dengan mempermudah akses dan ketersediaan informasi dapat membantu kontribusi masyarakat khususnya pemuda dan remaja karena penulis menilai generasi muda selain sebagai penerus masa yang akan datang, tetapi juga memiliki potensi diri awal untuk meningkatkan diri sehingga perlu diakomodir dengan baik agar terciptanya kerjasama yang terintegrasi dengan baik mulai dari keluarga, pengurus daerah tingkat kecil hingga menengah dan Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai pengelolanya.
Lihat Prototype: Aplikasi Daur Ulang Sampah Anorganik Untuk LSM Rumah Induk Harum
Bagikan Karya Seni Ini:
Lahir 29 Juni1999. Memiliki idealisme terhadap bentuk-bentuk budaya yang sifatnya tidak umum atau seni eksperimental namun justru lebih aktif mengerjakan seni yang sifatnya korporasi atau seni yang sifatnya rapi sebagai sumber penghidupan. Selain terinspirasi dari tempat tinggal, salah satu inspirasi saya ingin apa yang saya buat dapat membantu orang lain dan sberpotensi untuk ditingkatkan. Maka dari itu jatuh lah pilihan saya pada perancangan aplikasi.