Muhammad Emil Zaky Ramadhan

NIM : 3170250087
Karya Tugas Akhir Mahasiswa | Desain Komunikasi Visual | Ilustrasi

Perancangan Buku Saku Sketsa Urban Kota Depok


Tahun : 2017

Detail Karya:

Pembimbing I:
Bambang Tri Rahadian, M.Sn.
Pembimbing II:
Cantika Clarinta, M.Sn.
Diskripsi Karya

Kota Depok yang terdapat di provinsi Jawa Barat, termasuk dalam kategori daerah urban sprawl dikarenakan terkena pembangunan wilayah urban Jakarta. Dikarenakan daerah yang terus berkembang, daerah urban memiliki gaya hidup yang berbeda dan berkembang dengan pesat sehingga diperlukan pendokumentasian tempat berkumpul sebagai salah satu bukti terjadinya kawasan urban. Salah satu cara pendokumentasian tempat pariwisata bisa dilakukan dengan seni sketsa urban. Seni sketsa urban dapat memperlihatkan suasana tempat berkumpul sehingga pendokumentasian lokasi hiburan masyarakat urban di Kota Depok dapat disampaikan secara langsung dan jujur apa yang dilihat oleh penulis. Berdasarkan fenomena tersebut melalui metode observasi, pengambilan data sampling melalui form kepada masyarakat Indonesia berusia 15 – 50 tahun yang memiliki ketertarikan terhadap Kota Depok, dan data literatur untuk mendapatkan informasi dan membentuk landasan teori. Buku saku dipilih karena kepraktisan untuk dibawa bepergian dan diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mencari tahu lokasi hiburan di Kota Depok, baik secara artistik maupun informatif.

Katalog Pameran: Fresh Idea #3 Kumpulan Karya Yudisium Terbaik 2021

Bagikan Karya Seni Ini:

Pameran Lainnya

Perancangan Video Animasi 2D Agar Anak Aman Ber-Internet / Kala Ber-Internet

Fikri Bagus Darmawan

Ada Apa Dengan Lisa?

Ayesha Ratnaningtyas Nurcipto

Perancangan Animasi 2D Peraturan Baru Pertandingan Sepak Bola

Ibnu Fadhilah

Perancangan Motion Graphic Tentang Kampanye Meningkatkan Kesadaran Pengguna Media Sosial Instagram Terhadap Cyber Bullying

Wildah Amaliah

Perancangan Identitas Visual dan Media Promosi Pasar Ular Jakarta Utara

Mochammad Billy Desduarta

Perancangan Puzzle Game Sebagai Media Belajar Untuk Anak Kelas 1 SD

Agung Wijaya

Perancangan Animasi Sejarah Tank Indonesia

Rizqi Akbar Purnama Putra

Menapak Jejak Sang Presiden

Wina Luthfiyya Ipnayati

Perancangan Buku Concept Art Personifikasi Senjata Pusaka Tradisional Indonesia / Pusaka

Gheitsa Fadhlillah

Perancangan Buku Coffee Table Book Tentang Negeri Atas Awan Dieng

Irsyad Abdilah

Perancangan Infografis Pengenalan Fotografi Melalui Media Sosial TikTok

Nathany Tristan Emmanuella Lumowa

Perancangan Buku Ilustrasi Sebagai Media Edukasi Seni Kuda Lumping Khas Cilacap

Tri Himawan Sutanto

Plastic Pollution

Mutiara Fathiah

Perancangan Tato Suku Mentawai sebagai Inspirasi Perancangan Koleksi – CULTURAL REVIVALISM

Nabilla Yudhitya

Perancangan Kampanye Antisipasi Hoaks

Naufal Zaki Azhary

Media Instalasi Seni Lukis Kaca, REFLEKSI PERISTIWA KRISIS 1998 Terhadap Keluarga dan Sekitarnya

Nirwan Sambudi

Pengaruh Ilustrasi Makoto Shinkai Terhadap Ilustrasi Periklanan Indonesia

Soni’A

Perancangan UI/UX Aplikasi Mobile Manajemen Sistem Pembelajaran Untuk Pelajar Sekolah Menengah Atas

Bani Al Fatih

Perancangan Animasi Dua Dimensi Untuk Kampanye Energi Bersih Terbarukan

Fidelis Edo Rochmahadi

Perancangan Buku Konseptual Seni Bangkahulu dalam Fantasi

Bagas Pangestu Dalimunthe

Perancangan UI/UX Aplikasi Marketplace Tanaman Hias “PLANT ON”

Meidinda Siti Alfiyah

Perancangan Buku Edukasi Bergambar Pertolongan Pertama Mimisan dan Luka Lecet untuk Anak-Anak.

Iona Verina Swasti

Interior Bertema Holistic Contemporary Space di DENTAL CENTER JAKARTA

Taqia Hisanah

Perancangan Buku Ilustrasi Memasak Kolak Biji Salak Bersama Mama/ Memasak Kolak Biji Salak Bersama Mama

Ismi Qomariyah Harsini

Rancangan Buku Edukasi Bergambar Tentang Permainan Bola Basket Untuk Anak Sekolah Dasar

Ilham Margo Utomo

Perancangan Animasi 3D “Math is Fun” untuk Siswa Kelas 3 SD

Siti Sri Alifia

Perancangan Animasi Infografis 2D Asal Usul Bekasi “Kota Patriot”

Dadang Yanuar

Impecful Motion

Muhammad Asbi Zohar

Perancangan Kampanye Edukasi Bagi Orang Tua Dalam Menerapkan Body Positivity dan Anti Body Shaming pada Anak

Milenia Aziz

Perancangan Kampanye Sosial Mengenal Permainan Tradisonal Bogor

Lingga Adhinagara

Eksplorasi Tekstur Anyam dan Kombinasi Anyam Rotan

Adi Gunawan

Perancangan Kampanye Sosial Pemanfaatan Limbah Kain Menjadi barang yang Bernilai

Cipto Noor Seto Hermawan

Perancangan Buku Ilustrasi Lima Sekawan: di Pulau Seram karya Enid Blyton

Priscilla H. M. Siahaan

Redesain Website Periwisata Sumatera Barat Pelangiholiday.com

Fauzan Ilham

Perancangan Buku Ilustrasi Sebagai Media Edukasi Dampak Penambangan Timah Ilegal Di Pulau Belitung

MARTINO

Interior Boutique Hotel di Jakarta Dengan Gaya Memphis HOTEL TAKES

Casey Nova

Perancangan Animasi 2 Dimensi Cara Sembahyang Untuk Anak-Anak Umat Hindu

Made Syunji Andhika Mahesthana

Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Kekerasan Verbal Terhadap Anak Usia Dini

Aninda Syifa Nurrachma

Perancangan Motion Grafis Tentang Sejarah dan Monumen di Kota Bogor / History of Buitenzorg

Pandu Kurnia

Perancangan Buku Perkembangan Badut Indonesia/Badut Metropolitan

Andy Zirwan Arwaramata

Pusat Kebudayaan Jerman Di Jakarta Dengan Pendekatan Post Form Follows Function GOETHE-INSTITUT JAKARTA

Connie

Visualisasi Efek Psikologis Rumah Tangga yang Berantakan

Marsilam Sun Lukas

3 Patung Gagasan Ir.Soekarno

Muhammad Faturrachman

Perancangan Buku Toy Photography Action Figure

David Immanuel Gunawan

Perancangan Animasi Infografis 2D Tentang Santun Bermedia Sosial Bagi Remaja Usia 13-18 Tahun

Eygi Yonatan

Perancangan Motion Graphic Asal Usul Gunung Tangkuban Parahu

Amirah Surya Salsabila

Kisah Putri Campa Permaisuri Kerajaan Majapahit

Livia Madinah

Ko Gizi Bang?! Komik Gizi Seimbang Remaja

Meigi Agfa Maulana

Perancangan Motion Graphic Rasi Bintang untuk Pelajar SD

Afif Fachrurrozi

Perancangan Buku Ilustrasi Sebagai Media Edukasi Karakter Prabu Siliwangi Legenda Kerajaan Pajajaran

Satria Refialdo

Perancangan Sign System Hutan Kota Srengseng

Mochamad Gusti Alfian

Perancangan Motion Comic Cerita Silat Karya Kho Ping Hoo

Lulu Wiratama

Perancangan Kampanye Belanja Cerdas Online Shopping Untuk Perempuan Usia Produktif Di Jakarta

Nisrina Hasna Indratno

Perancangan Makhluk Kriptid Di Indonesia Dengan Gaya Penggambaran Wayang Kulit

Adinda Tamia Putri

Narasi Seorang Raga

Abid Maulana

Seni Grafis Cetak Tinggi, Deformasi Bentuk Kuliner Betawi

Wirani Putri Rahmania

Perancangan Animasi 3d Cerita Daerah Maluku “ Tanjung Martafons”

Claudio Reinhard Maitimu

Desain UI/UX Aplikasi Fresternak

Shafia Samiya

Branding Kuliner Tradisional Tangerang

Yahya Ayyasy

Visualisasi llustrasi Budaya Betawi Melalui Batik

Desita Noviana

Perancangan Ilustrasi Novel “Hujan” Karya Tere Liye

Hanin Zharifah Amany

Perancangan Ilustrasi Seri Untuk Poster Publikasi Wisata Kuliner Malam Di DKI Jakarta

Mahardhika Kreshna Putra

Perancangan Virtual Reality Tentang Menjaga Kesehatan Tubuh

Sasi Prasetyo Adhi

RANCANGAN E-BOOK ILUSTRASI DIGITAL TENTANG MAKANAN KHAS MALUKU

Michael Valentino Max Millian Simauw

Perancangan Coffee Table Book Wisata Bali Timur

I Made Wija Prayatna

Perancangan Picture Book Untuk Memperkenalkan Ragam Bahasa Melayu di Pulau Bangka

Ade Apriyoga

Perancangan Ilustrasi Simbolik untuk Motion Graphic Lagu “Juwita Malam” Karya Ismail Marzuki Aransemen Trio NonaRia

Maria Aurellia Dyan Putri Utami

Redesain Kemasan Dodol Betawi Mpok Ida

Achmad Dwi Putranto Raharjo

Perancangan UI/ UX Aplikasi Daur Ulang Sampah Anorganik Untuk LSM Rumah Induk Harum

David Juniar Adipoetro

Perancangan ‘Motion Comic Pengenalan Tokoh R.A Kartini’ untuk Siswa Siswi Sekolah Dasar

Estu Mega Nurjanah Putri

Seperti Apa Kutub Utara?

Elda Miranda

Penanganan Covid-19 Sebagai Inspirasi Perancangan Koleksi Busana – MOVING COURAGEOUSLY

Maria Riskana

PERANCANGAN KONSEP GAME PERSONIFIKASI FAUNA INDONESIA MELAWAN PERSONIFIKASI INDUSTRIAL YANG MERUSAK EKOSISTEM. / AngkuRise

Makarim Wibisono

Perancangan Animasi Infografis Cara Promosi Brand Pada UMKM Kategori Makanan & Minuman di Masa Pandemi COVID-19

Muhammad Farrel Salman Hakim

Interior Jakarta City Planning Gallery JAKARTA FOR ALL

Yehezkiel B. R. Frans

Warna Kuning sebagai Ide dalam Pembuatan Perangkat Makan Keramik

Muhammad Habibunnazar

Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Pelecehan Seksual Di Transportasi Umum

Afifah Widya Azdhani

Perancangan Buku Panduan Kuliner Khas Pemalang

Achmad Ridho Prawira

Rancangan Komik Webtoon Cerita Menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi

Annisa Khusnul Khatimah

Perancangan Animasi Upacara Suci Ngaben di Bali

Radhea Permata Amiralda

Perancangan Buku Mewarnai Sambil Bahasa Isyarat Bertema Penyayang Anjing

Rafaela Gita Larasati

Apa itu Sindrom Nefrotik?

Puspa Larasati

Perancangan Animasi 2d Sejarah Jam Gadang

Hafit Maulana

Everlasting Romance- Kenangan Bermain dengan Hujan

Azkavhian Arfaza

Perancangan Buku Ilustrasi Metafora Sebagai Media Edukasi Permasalahan Lingkungan Hidup Di Jakarta

Dandy Kurnia Yudistira

City Branding Kota Salatiga

Perdana Kurniawan Arta

Perancangan Coffee Table Book, Landmark di Kota Jakarta

Annisa Sekarani Yasmin Soekadis

Perancangan Motion Graphic Ilustrasi “Sejarah Musik Shoegaze Pada Skena Musik Independen Di Indonesia”/Mixtape History Of Shoegaze

Muhammad Andreansyah